JADWAL SHOLAT SEMARANG

Selasa, 07 Juli 2009

JURNAL SEARCHING kerjaan baru anak koass PBL

"DUUH cape jurnalnya banyak banget ni"
"dompet jadi kempes gara2 sering nyari jurnal"
"papa jadi senewen biaya tagihan internet jadi bengkak, sebel deh ma koass PBL"
"Situs yang bagus buat nyari jurnal dimana sih??, dah 3 jam OL ga dapet2"
"Jurnal?? emang ada tugas nyari gituan??"
"jurnal? apaan tuh??"


Sejak launching Koass PBL tanggal 4 mei lalu di FK UNISSULA, Hilang sudah masa-masa indah koass kita. Image koass-koas yang lalu mulai terhapus berganti dengan paradigma koass lama.. kite liat yu suasana koass yang mengalami perubahan..





Koass GILUT RSISA - PUSKESMAS pandanaran adalah koass tersantai didunia.. masuk jam 8pulang jam 12. tugas cuma refrat di minggu ke 4. syarat ujian cuma pernah menangani 25 pasien selama koass di Pandanaran (biasanya cuma 1 minggu dah kelar deadlinenya..
sekarang??setelah pulang koass masih ada kegiatan di kampus. biasanya sampe jam 4 sore. biasanya SGD ato jurnal reading


Apa yang terbayang kalo nanya temen yang abis koass IKM? jalan2 ke borobudur, rafting, belanja di malioboro, shopping di grandmall solo, cinta lokasi, stase PUMANISA dan semua kesenangan lain.. sekarang?? dengan tugas setumpuk nafas aja susah apalagi jalan-jalan..tugas terberatnya adalah jurnal reading...


susah ga sih nyari jurnal??
dulu iya sekarang setelah tau ilmunya. yari jurnal cukup 1 jam dengan online kurang dari setengah jam.loh kok bisa??


Gini bro..ehemmmm
ada fasilitas di internet yang namanya RSS (Real Simply Sindication, klo ga salah) yang memudahkan kita mengetahui banyak beriita bisa menginstall program feed reader dari
sini. Tapi banyak kelemahan kebanyakan feed reader yang umum ada. pertama. kita harus memasukkan sendiri halaman yang mengandung RSS ke RSS reader. buat langganan RSSnya gratis. contoh kalo kita mau tau berita di kompas.com. kita harus mengisi halaman kompas.com/rss ke rss kita. baru kita bisa nikmatin fasilitasnya. ( buat yang bingung bagian ini boleh dilupakan aja)


yang mau aku share disini bahwa ada RSS/ FEED Reader istimewa yang sudah terisi oleh situs2 berisi jurnal-jurnal kesehatan di banyak server jurnal online diseluruh dunia. tugas kita untuk menikmati kemudahannya adalah dengan mendownload aplikasi itu dihalaman ini. nanti akan muncul halaman seperti dibawah ini.


img


kalo udah muncul cari text



To save you time, we have configured FeedReader with some of the major medical sources (feeds) already installed, which you can download here. klik tulisan here yang dicetak biru untuk mendownload aplikasi.


Setelah itu maka install program tersebut di komputer kesayangan anda. tampilannya kaya gini nih


img1


keren kaaann. banyak banget referensi jurnal yang udah ada.. kita tinggal cari tema jurnal yang kita butuhin. dengan mengklik jjudul jurnal disebelah kiri windows untuk melihat isi judul-judul penelitian yang ditampilkan disebelah kanan atas. dan isi dari penilitian tersebut (biasanya cuma abstrak, pendahuluan ma metode sekilas) klik judul artikelnya untuk melihat secara lengkap. syaratnya harus terkoneksi internet dulu..



lhooo?? katanya bisa hemat pulsa internet. kok pake koneksi internet. gimana sih?? protes seorang pembaca..


’begini jawaban saya. kalau kita cari jurnal dengan cara biasa. kta harus nyari dulu web yang ada jurnalnya. itupun selalu mengecoh. dah dibuka, tau-tau cuma abstraknya aja. akhirnya kita terpaksa nyari page lain yang ada jurnalnya. dengan aplikasi in biaya nyari web berisi jurnal sudah terpangkas. mau tau kehematan lain?? lanjutkan membaca!!


meskipun udah ada jurnal yang lengkap, sering ga nemu jurnal yang ga sesuai ma keinginan kita? jadi nyari lagi di halaman selanjutnya. banyak koass yang berlama-lama di bagian ini. akibatnya. jadi bosen malah facebook-an. hayoo ngakuu??!!!.. Di aplikasi ini untuk melihat judul jurnal-jurnal bisa dalam keadaan offline ( tidak tersambung internet) kalo udah nemu yang cocok. baru kita sambungin buat tau n download isi jurnalnya dengan lengkap. pas banget buat yang pake koneksi internet time based (berdasarkan waktu koneksi)..


untuk meng$update jurnal tersebut ga usah repot repot..tinggal buka aplikasinya. terus koneksiin ke internet. tanpa mengutak atik lagi, aplikasi sudah mengupdate isi jurnal secara otomatis. bisa ditinggal facebookan, buka web lain, makan, mandi, tidur dll. setelah update dirasa cukup. bisa matikan koneksi internet dan siap untuk mencari jurnal lain yang kita inginkan..


ada kelebihan lain. kita bisa menambah perbendaharaan koleksi jurnal di aplikasi ini. tinggal klik "add feed" terus masukin link feed jurnal yang mau kita masuki



catt : hanya web yang berisi feed ato RSS yang bisa kita masukin ( biasanya berisi text rss / feed) contoh : http://her.oxfordjournals.org/rss/current.xml


tunggu apa lagi?? rugi banget kalo ga cepet-cepet aplikasi sekarang.. bisa ketinggalan ma temen-temen yang lain. udah dulu tips dari saya selamat mencoba.


Untuk pertanyaan, usul kritik, konsul dan saran. silahkan isi di shoutmix yang udah disediakan. gratis ga pake bayar. bisa juga kirim pesan lewat face book. insya Allah kalo sempet n bisa ya saya bantu..


slamat jurnal Searching ye moga sukses, cepet lulus koassnya


created by Andy Permana.. materi boleh disebar luaskan, dimuat di blog kamu-kamu ato note di facebook


syukur-syukur dengan mencantumkan copied from http://sastrakedokteran.blogspot.com ato www.andypermana11@yahoo.com


.


</span>


read more..

0 komentar: