JADWAL SHOLAT SEMARANG

Kamis, 25 Juni 2009

PERGILAH KAU KARENA CINTAKU

Di depan sebuah rumah kontrakan yang tak begitu megah tapi cukup nyaman, saat itulah pertama kali aku berkenalan dengannya, aku diminta temanku meminjam catatan padanya, Nina Fajrina alamatnya di jl Padi X no 297. aku belum pernah mengenalnya bahkan melihatnya. dia satu angkatan denganku. kami baru 1 minggu menjadi mahasiswa di FK Universitas Islam Sunan Gunung Jati Semarang. TAk begitu lama aku menunggu, seorang gadis berjilbab agak besar berwarna biru laut menghampiriku. Sesaat jantung ini berkontraksi lebih cepat. bahkan sampai saat inipun darah ini serasa berdesir lebih cepat saat aku mengingatnya. akupun tak tahu mengapa...

tak ada yang istimewa darinya hanya, tutur katanya yang halus ia memotong obrolan kita kalau waktu solat sudah hampir berakhir sedang ia tau kau belum menunaikan kewajibanku yang satu itu, laksana angin kutub utara yang berhembus di gersangnya himalaya.Dulu aku sering mengabaikan solat..bahkan sering solat dengan terburu2..

Suatu hari ia berkata,, "Zis.kamu apa ga merasa bersyukur,,kamu tampan,pintar,,orang tuamu berada,perhatian padamu,motormu siap kau bawa dengan kecepatan berapapun hingga kamu selalu menepati janjimu dengan siapapun,,kau bisa kuliah disini dengan biaya yang lebih rendah dari semua teman kosmu karena kecerdasanmu,meskipun kamu ga minat..tapi kamu berhasil menyingkirkan orang lain yang mungkin berusaha lebih giat dari kamu dan lebih menginginkan kuliah disini...kamu tau kan siapa yang memberikan itu semua??"

"Allah kan,,aku tau kok?"jawabku perlahan tapi masih kusandang selandang kesombongan..

"iya...benar Zis, andai semua yang kusebutkan tadi besok tidak lagi kau miliki..tapi kau bisa menebusnya pada seseorang ..apa yang akan kamu lakukan untuk membayar semua yang pernah kau miliki untuk kau miliki lagi...???ucapnya dengan tatapan yang teduh

"aku aku akan serahkan semua hidupku untuk jadi pembantunya"ucapku serius dengan sedikit terbata dan aku menunggu apa yang selanjutnya diucapkannya..

dia tersenyum.."Zis, kamu ga perlu kok.karena yang kasih itu semua itu Allah..Alah ga sekejam itu ma kamu..kamu ga perlu serahkan seumur hidupmu..Allah cuma minta kamu sisihkan waktu 5 menit aja untuk kau menyapaNya dan berterima kasih padaNya"

mulai saat itulah aku sedikit membuka hatiku untuk agama yang kuanut selama ini aku mulai rajin menyapa Allah,,mengunjungi rumahNya,,sekedar untuk melepas lelahku dengan berwudhu kemudian bersandar di temboknya

dia mulai dengan lembut mengenalkan aku dengan islam. Ajari aku surat2 pendek yang dulu dengan fasih aku hafal tapi karena kesibukanku (sibuk main dan konkow bareng temen)..ia kenalkan aku dengan teman2 ROHIS kampusku.. dan saat itulah hidupku mulai bermakna.

bersambung.......

read more..

0 komentar: