JADWAL SHOLAT SEMARANG

Senin, 15 Juni 2009

Menemukan Arti Sebenarnya dari Praktek Kedokteran

Saat ini, tidak sedikit dokter yang sangat tergantung dengan alat-alat kedokteran yang canggih untuk menjalani prakteknya. Ketika alat-alat itu tidak ada, maka otomatis mereka tidak bisa melakukan praktek kedokterannya dengan baik. Sungguh ironis memang melihat hal ini sudah semakin menggejala di kalangan praktisi kesehatan.

Seakan-akan, dunia kedokteran adalah dunia yang dipenuhi oleh alat-alat canggih yang dibeli dari milyaran rupiah uang rakyat.

Banyak cerita dokter-dokter baru yang ditempatkan di daerah terpencil sangat kesulitan mengembangkan kemampuannya dibandingkan ketika dia kuliah dulu di kota. Hal ini tak lain karena ketergantungan alat-alat kedokteran. Sehingga kemampuan asli dari si dokter ini tidak keluar.

padahal Seorang dokter harus selalul siap disegala medan. Dokter harus mampu berfikir logik, sistematis, efektif dan efisienserta mampu berimprovisasi berlandasan teori yang dipelajari.

banyak kisah yang saya dapat dari teman2 sejawat saat bertugas di daerah terpencil. yang semua itu intinya jangan terpaku pada teori-teori sehingga mengurung kerangka fikiran kita yang sebenernya bisa mencari jalan keluar dengan cara yang "menyimpang dari ilmu kita"

read more..

0 komentar: