JADWAL SHOLAT SEMARANG

Sabtu, 13 Juni 2009

MARI BERBAGI

Teman, menjadi mahasiswa kedokteran adalah suatu kehormatan, kebanggaan yang tak ternilai bagi kita. Sejak kita mulai menapakkan kaki dikampus kita tercinta sejak itulah decak kagum tertuju pada kita, sanjungan,harapan, pujian datang dari keluarga ,kerabat, sahabat dan orang-orang terdekat. Tapi tak jarang pula sindiran sinis, skeptis juga “berhasil” kita tuai. Entah apapun itu, kita sekarang telah menapaki dunia baru yang menentukan masa depan kita. Tak usah kita ambil pusing dengan apa kata orang. Pujian, sanjungan tak usahlah membuat kita tinggi hati besar kepala. Sindiran sinis, skeptis tak perlu lah membuat kita bermuram durja. Kita adalah diri kita. Tetaplah berusaha mencapai cita-cita
Dalam perjalanan kita tentu tak seperti berjalan diatas permadani terhampar dengan taman bunga yang semerbak mewangi disekelilingnya. Banyak ranjau maut terserak, tak terhitung duri tajam menikam kita dari depan, belakang, atas bawah. Hanya yang bertekad baja berjiwa bara yang mampu melewatinya.
Teman, kisah pahit, manis, suka dan duka kita yang telah kita lewati tentu menjadi kisah teladan yang berguna bagi teman sejawat lain. Katanya pengalaman adalah guru yang paling berharga. Mungkin tak perlu pengalaman kita sendiri. Pengalaman orang lain juga bisa menjadi pelajaran yang berharga. Tak perlu kita menjadi pecandu narkoba untuk merasakan bagaimana rusaknya tubuh kita setelah memakainya. Cukup kita melihat bagaimana seorang pecandu narkoba sekarat dari berita yang kita saksikan atau pengalaman orang orang yang dekat dengan kita.
Dari sejumput kisah kita bisa mengambil hikmah, dari sepenggal cerita kita bisa belajar bagaimana kita berbuat lebih baik dari hari ini. Dari pengalaman kita bisa memperkaya batin dengan banyak kebijakan. Dengan berbagi beban, hidup kita terasa lebih tentram. Banyak kawan-kawan yang ternyata senasib seperjuangan. Kita bisa saling menguatkan dan mengingatkan.
Pengalaman hidup akan menjadi sejarah yang terukir abadi di kanvas waktu. Namun akan menjadi sejarah yang terekam oleh peradaban apabila pengalaman itu menjadi inspirasi banyak orang setelah kita tiada. Alangkah indahnya saat kita menghadapNya, kita tersentak kaget karena pahala yang tercatat di sisiNya. Ketika Itu Tuhan Berkata “ Itu adalah pahala orang2 yang terinspirasi karena kisahmu yang kau ceritakan, lalu dia memiliki semangat untuk mengisi kehidupannya dengan menjadi Berkat untuk orang banyak”.
Bermula dari blog yang sederhana, teriring asa untuk bercerita. Mengajak teman-teman untuk menuangkan semua ide, keluh kesah, harapan, semangat. Untuk bersama mengukir sejarah mewariskan sesuatu yang berharga untuk generasi setelah kita. Mungkin kisah kita tak seheroik Robin Hood, tak seromantic Titanic, tak seharu Kingdom of Heaven, tapi mudah-mudahan bisa saling menginspirasi satu untuk bergerak menjadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu.
Salam Hangat untuk teman sejawat…….. Andy Kuswara Permana, S.Ked

read more..

0 komentar: